Pelangi Keluarga : Andai Boleh Aku Memilih

Nostalgia disaat bersamanya telah membuat aku menjadi begini. Tak pernah hati ini untuk ragu dalam mengharap memilikinya. Ingin rasanya aku menemui keluarganya dan secepatnya aku menikahinya meski masih dalam masa kuliahku. Aku benar benar takut kehilangannya dan aku tak siap dan aku belum siap untuk kehilangannya meski sesaat. Aku hampir melakukan semua itu, aku hampir melakukan itu wahai bidadariku karena aku yakin aku mampu melakukannya secepatnya. Akan kujadikan engkau sebagai pendamping hidupku, akan kujadikan engkau penawar lukaku, penyemangat atas semua lelahku dan sebagai bidadari bunga tidur disetiap malamku. Ingin rasanya aku membawanya pergi, pergi kesuatu tempat dimana kita bisa saling berbagi dalam dua hati yang saling mencintai. Meski kutak dapat restu orang tuamu atau orang tuaku aku akan tetap berusaha memilikimu.

Namun akhirnya saat itu tiba, saat saat yang tak pernah aku duga sebelumnya dan tak pernah terbayangkan akan kejadiaannya. Cobaan demi cobaan terus menghujam keluargaku baik keluarga ibuku, keluarga mamah papaku dan juga keluarga neneku. Semua tekad anganku musnah tatkala aku harus mengubahnya dan meluruskannya. Sakit keras yang diderita ibuku sungguh telah membuatku terpukul diwaktu itu dan sampai sekarang dan mungkin juga sampai nanti. Ia lebih memilih mengisi sisa sisa hidupnya dari pada harus kehilangan kedua penglihatannya. Aku sendiri saat ini sudah tak memiliki apa apa lagi hanya saja tinggal harapan yang selalu aku panjatkan semoga aku masih bisa sempat mengabdikan diriku kepada ibuku yang tinggal menunggu waktu. disatu sisi perceraian itu membayangi keluarga yang lain, dia yang telah sempat memeliharaku meski sesaat. Bidadariku ma’afku karena aku belum bisa melakukannya untukmu. Kini aku harus menyelamatkan keluarga itu dan orang yang telah membesarkanku sampai waktu yang tak tentu.

Tinggalkan Balasan

