Proposal ( Bag.1 PM)

  1. Perumusan Masalah

Untuk sampai pada rumusan masalah penelitian perlu diidentifikasikan terlebih dahulu permasalahan yanag akan diteliti kemudian diberi batasan-batasan supaya terpokus dan tidak melenceng jauh keluar dari inti permasalahan tersebut. Inti pembahasan ini tentang factor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan sistem pendidikan terpadu kurikulum pesantren dan departemen agama. Dalam penulisan skripsi ini penulis menyadari begitu luas sebenarnya yang bisa diolah dan dikembangkan, tetapi untuk memberikan arah pembahasan yang lebih baik, maka penulis membatasi ruang lingkup pembatasan.

Pembatasan ruang lingkup tersebut menyangkut beberapa hal :

    1. Bagaimana pengertian sistem, pendidikan terpadu, dan kurikulum ?
    2. Bagaimana pengertian, eksistensi dan perkembangan pesantren ?
    3. Bagaimana gambaran kurikulum Pesantren ?
    4. Bagaimana gambaran kurikulum Departemen Agama ?
    5. Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan sistem pendidikan terpadu kurikulum pesantren dan departemen agama ?

Sehingga pembahasan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan sistem pendidikan pesantren dan departemen agama pada MTs. No 67 Benda Nagarasari dilakukan sebatas pada data yang dapat diakses oleh penulis dan diijinkan untuk diungkap. Pokok masalah yang dibahas dalam penulisan skripsi ini adalah disesuaikan dengan konsep perumusan masalah diatas akan tetapi dari rumusan masalah tersebut terdapat sejumlah istilah yang perlu dijelaskan, terutama yang tertuang dalam judul skripsi ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: