Tujuan Berjihad

Orang-orang orientalis ingin memperjelek gambaran jihad dihadapan orang-orang Islam, mereka mengatakan bahwa jihad dalam Islam merupakan alat untuk memaksa manusia agar memeluk Aqidah Islamiyyah. Dengan kata lain, menurut mereka penyebaran Islam dilakukan dengan pemaksaan dan tekanan, .bukan dengan persuasi dan pemikiran.

Kaum orientalis itu adalah pendusta. Mereka sebenarnya tahu, bahwa jihad tidak bertujuan memaksa orang agar memeluk Islam. Pada masa–masa kejayaan Islam yang berlangsung berabad abad, banyak orang-orang yahudi dan nasrani yang hidup dengan aman di bawah naungan negara islam!

Jihad dalam Islam tidak lain bertujuan untuk meninggikan kalimat Allah bukan untuk kepentingan golongan tertentu atau dalam rangka memusnahkan seluruh orang-orang kafir, meskipun sebenarnya mereka tidak pantas hidup di bumi Allah.

Kalimatulloh baru dikatakan “tinggi” apabila ia menjadi sistem yang mengatur kehidupan manusia di bumi ini seluruhnya. Di bawah sistem ini orang-orang non muslim diberi kebebasan untuk tetap memeluk agama mereka. Kalimat Alloh belum dikatakan “tinggi” apabila yang mengatur kehidupan manusia bukan sistem ilahi ini, melainkan sistem-sistem dan hukum-hukum jahiliyyah seperti yang ada sekarang. Misalnya sekularisme, demokrasi, pancasila, kapitalisme dan lain-lain yang semuanya adalah sanak saudara dari satu bapak, yaitu kekafiran. Karena itu jihad datang untuk meninggikan kalimat Allah dengan cara menghancurkan sistem-sistem jahiliyyah itu dan membunuh para pembela serta pengawalnya.

Jizyah yang diwajibkan atas orang-orang ahli kitab hanyalah sebagai jaminan bahwa mereka tidak akan menjadi penghalang manusia untuk merngabai kepada Alloh, disamping sebagai jaminan keamanan bagi mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: