Ust Abu Bakar Baasyir Sesalkan Sikap Beberapa Pengurus MMI

Ust Abu Bakar Baasyir menyesalkan sikap beberapa pengurus MMI yang terkesan kurang jujur dan tidak terbuka dengan apa yang sebenarnya terjadi terhadap media. Karena yang di perlihatkan ke media seakan mereka menyesalkan keluarnya ustadz Abu dari MMI, padahal M.tholib dan Irfan S Awwas telah lama menginginkan ustadz Abu keluar dari MMI.

Dalam sebuah kesempatan bahkan Irfan S. Awwas pernah menyodorkan surat pengunduran diri yang di buat oleh dirinya lalu diatas namakan ustadz Abu yang kemudian meminta kepada beliau agar menandatangani surat tersebut. Walau demikian Ustadz Abu menolak untuk menandatangani surat yang terkesan menutupi hakikat yang terjadi di tubuh MMI tersebut dan membuat surat pengunduran diri sendiri yang lebih jujur dan terbuka.

Ketidak jujuran para pengurus itu dalam berbagai hal terkait pelaksanaan konggres juga di sayangkan. Sikap-sikap demikian bahkan telah mendzolimi para pengurus-pengurus di daerah yang biasanya langsung di pecat jika tidak mengikuti kehendak Irfan S. Awwas dan M. Tholib.

“Sistem kepemimpinan tangan besi ini memang sudah lama berjalan” demikian kata ustadz Abdul Rahim putra bungsu Ust Abu yang juga pernah menjadi anggota pengurus MMI LPD solo. “Daerah yang ingin mendeklarasikan cabang di minta untuk menyusun pengurusnya sendiri, tetapi dalam proses pengesahan terjadi pengubahan anggota pengurus sekehendak perutnya pengurus Lajnah Tanfiziyah, dan jika kita tidak menerimanya maka kepengurusan cabang tidak akan disahkan seperti yang terjadi pada LPD solo sendiri. Inilah model kepengurusannya.” kata beliau.

Ustadz Abdul Rahim juga menambahkan adanya beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait aset yang seharusnya milik MMI yang diatas namakan yayasan milik Irfan dan M. tholib. “Mungkin merekalah yang di maksud oleh M.Tholib dengan apa yang di sebutnya “para oportunis yang cari duit” dalam sebuah wawancaranya dengan majalah Gatra.(infojihad.com/abbcenter)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: