Semua Ada Saatnya

Tak terasa sudah hampir sepuluh tahun kujalani hidup dikota ini, kota yang indah, kota yang telah memberikan aku cinta, nyaman dan kebersahajaan. Ingin sekali selamanya aku tinggal dikota terindah ini. Sepuluh tahun kuhabiskan tukbelajar dikota ini, mencari banyak teman. Dikota ini aku berdiri tuk mandiri, dikota ini pula aku belajar tentang cinta ….cinta yang membuatku hidup. Banyak sekali onak dan duri yang kurasakan disaat aku berdiri disini, namun banyak kenangan yang teramat indah dikota ini yang tak mudah tuk bisa aku lupakan.

Hari demi hari silih berganti datang dan pergi seolah waktu ini tak pernah saling menemani. Kini tak tersa kuberada disini, masih disini menunggu hitungan hari yang sudah pasti karena kini aku sendiri lagi tanpa ada yang menemani. Meski pada awalnya aku akan pergi ke Banjarsari namun hal itu tidak jadi karena kini aku memilih, memilih untuk tetap disini. Sama seperti waktu itu aku kesini sendiri hanya berbekal hati yang masih berharap kembali…kembali untuk mencintai hidup, namun ternyata semua ini sama seperti hari, mereka pergi dan tak akan kembali lagi meski hanya sesaat. Hari demi hari kini aku lalui dengan menulis dan membaca. Menulis tentang kisah ini, menulis sesuatu yang masih kuingat disaat aku datang kekota ini sampai saatnya nanti aku akan pergi. Aku membaca kehidupan dulu, kini dan yang akan datang sampai akhirnya ajal itu kan menjelang, sampai akhirnya aku akan menemukan jawaban bahwa semua ada waktunya,semua ternyata ada saatnya.

Kehidupan dikota ini adalah kehidupan terbaiku untuk saat ini, kehidupan dikota ini adalah sebuah anugrah meski belum sempat kuisi dengan sepenuh hati. Aku disini karena mengelana selama ini, aku disini karena disini aku sempat menemukan cinta, cinta terbaiku, cinta terindahku dan cinta kehidupanku.Sudah lelah rasanya aku disini meski sebenarnya aku menikmati. Semua ada saatnya semua ada waktunya untuk aku pergi dari kota ini, pergi kesuatu tempat yang baru, menemukan kenangan baru, sahabat baru dan cinta yang baru.

Aku berdiri disini karena aku selalu yakin akan ketetapan hati, tak pernah putus asa aku berdo’a, melangkah maju tatkala aku memutuskan sesuatu, kuselalu berlari untuk mengejar sebuah mimpi, kubertahan disaat aku merasa kelelahan. Aku selalu yakin bahwa tuhan selalu menemaniku dan menyayangiku. Akupun selalu yakin bahwa setiap do’a do’aku akan selalu ia kabulkan. Semakin banyak do’a yang terkabulkan semakin dekat waktu itu menjemputku.

Ada saatnya kita tuk berbuat namun ada saatnya kita untuk istirahat. Tuhan ternyata telah mempercayai kita untuk hidup dizamannya, ia telah mempertemukan kita namun ia pula yang akan memisahkan kita.Semua ada saatnya ternyata. Dulu ketika aku tertatih meraih mimpi, ketika aku berusaha untuk menjadi orang sukses banyak sekali halangan dan rintangan yang kulalui, hampir tidak ada kata setuju dari keluargaku disaat aku memutuskan sesuatu. Kini disaat aku merasakan kesuksesan itu tuhan mengujiku tuhan mencobaku dan tuhan menggodaku.

Ujian itu aku hadapi namun ternyata hasilnya kurang memuaskan, cobaan itu aku jalani namun malah kekecewaan yang kudapati dan kurasakan serta godaan itupun kucoba tuk aku menahannya namun ternyata aku tak lulus mengahadapinya, aku gagal menghadapi godaan itu. Kini disaat aku sendiri dengan harapan bisa kembali, semuanya hilang semuanya pergi berlari dari sisiku. Namun yang pasti dalam tekadku, aku akan tetap mengejar mimpi itu sampai benar benar aku akan kehilangannya untuk selamanya. Diawal dan dipertengahan tahun ini dikota ini aku merasakan ujian itu sedang mengujiku, aku menyadari akan godaan ini. Semoga tuhan yang maha bijaksana akan selalu memberikan yang terbaik bagi setiap hambanya yang berusaha mencintainya mendekatinya dan mengingatnya.

16 Desember 2009

Alhamdulillah ternyata Allah berkehendak lain. Insya Allah Saya akhirnya bisa kembali disini (tidak menjadi pergi) ..mungkin sampai waktu yang tak tentu karena kini aku berharap aku bisa berkeluarga di kota ini dengan seorang pendamping yang siap bekerja bersama dalam suka maupun duka…..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: